Sponsor

11 Okt 2011

BIARKAN MEREKA BERPIKIR MEREKA TAHU LEBIH BANYAK DARI PADA ANDA (SEKALIPUN TIDAK DEMIKIAN)


“TENTU SAJA AKU TIDAK TAMPAK SIBUK,
AKU MELAKUKANNYA BENAR DARI AWAL”
Stiker Bumper

Tindakan ini sangat sederhana, namaun saya berani bertaruh sangat sedikit para menejer yang melakukannya, karena biasannya seorang menejer itu mau kelihatan serba tahu, serba bisa semuannya didepan para stafnnya dan itu sesuatu hal yang sangat alami. Namaun terkadang itu yang membuat kita sulit untuk mendengarkan setiap ide cemerlang dari stafnnya. Jadi sebenarnnya sangat sederhana sebenarnnya yang perlu Anda lakukan yaitu, Anda hanya perlu mengatakan kepada staf Anda, “Kamu pasti tahu tentang hal ini, bagai mana menurutmu?” perinsip pertama aturan ini adalah:
  • Tanyakan pendapat mereka.
  • Dapatkan ide dari pandangan mereka.
  • Beri mereka tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnnya, Anda akan terkejut melihat orang selalu tergerak menghadapi tantangan.
  • Diskusikan masalah dan berita penting dengan mereka.
  • Doronglah adannya umpan balik
  • Jangan pernah menganggap mereka “hannya pegawai”

Sekalipun Anda mengetahui lebih banyak hal dari pada mereka, tetaplah lakukan tindakan diatas. Mereka akan merasa nyaman. Mereka belajar dari percakapan Anda. Mungkin Anda juga belajar dari mereka.
Saat Anda melakukan hal ini, bawa mereka melalui seluruh proses industry Anda sehingga mereka tidak terjebak pada kebiasaan satu depertemen. Anda harus membiarkan mereka melihat peran penting mereka dalam perusahaan secara keseluruhan, bahwa kontribusi mereka berharga dan bermanfaat, dan bahwa keadaan akan kacau tanpa mereka.
Perlakukan mereka seperti Anda memperlakukan klien Anda. Biarkan mereka terlibat dalam setiap rencana Anda.
Selalu beritahu mereka tentang perkembangan usaha Anda, dan apa yang Anda inginkan dari mereka, hal ini akan mendorong mereka untuk terus belajar dan selalu ingin tahu lebih banyak.

Sumber: The Rules Of management

Tidak ada komentar:

Posting Komentar