Sponsor

26 Okt 2011

SIKAP ANDA ADALAH APA YANG ANDA KATAKAN KETIKA ANDA BERBICARA DENGAN DIRI ANDA SENDIRI.


Jika Anda seperti orang lain, Anda banyak berbicara dengan diri Anda sendiri, saya tidak tahu apakah hal ini pernah diteliti oleh orang lain, tetapi saya rasa kita berbicara dengan diri kita sendiri lebih dari separoh waktu saat kita sendirian. Hal ini mungkin disebabkan karena kita menukmati pembicaraan yang baik, atau kelihatannya kita lebih suka berbicara dengan orang yng pandai. Apapun alasanannya, kita melakukan pembicaraan sendiri dengan diri kita sendiri. Dan apa yang kita katakana kepada diri kita sendiri memiliki lebih banyak pengaruh yang kuat dari pada apa yang orang lain katakana kepada kita. Kita menbentuk pikiran-pikiran dan perasaan-perasaan berdasarkan apa yang kita katakan kepada diri kita, dan akhirnnya kita bertindak berdasarkan pikiran dan perasaan tersebut. Pembicaraan pada diri anda sendiri adalah sikap Kita.
Shad Helmstetter, seorang yang akhli dalam bidang Self-Management dan kansultan, memandang sikap sebagai kunci untuk mengelola apapun secara efektif, organisasi, karier dan kehidupan pribadi. Ini karena segala apa yang kita lakukan dipengaruhi oleh sikap-sikap kita. Perubahan sikap pada diri seorang individu akan membawa perubahan yang drastic dalam kehidupan seseorang, tergantung sikap apa yang dirubah, sikap positif akan menghasilkan perubahan yang positif, sikap negatif akan menghasilkan perubahan yang negative dan perubahan sikap kita juga akan berpengaruh besar terhadap apa yang kita lakukan dan bagaimana kita melakukannya. Sikap merupakan suatu hal yang penting dalam penentu sukses tidaknnya seseorang dalam kehidupan. Helmstetter menegaskan “Sikap yang tepat member Kita keunggulan yang penting”
Helmstetter yakin bahwa sebuah sikap baik merupakan unsur utama dari kehidupan baik.

Sikap-sikap kita mendorong kita kedepan menuju kemenangan-kemenangan kita atau menenggelamkan kita dalam kekalahan. Mereka merupakan pijakan dibawah kita dalam setiap langkah yang kita ambil. Mereka adalah apa yang paling banyak dilihat orang lain dari kepribadian yang ada dalam diri kita; mereka menggambarkan kita, mendefenisikan kita, memproyeksikan gambaran yang kita hadirkan kepada dunia sekitar kita. Sikap-sikap kita membuat kita kaya atau miskin, senang atau tidak senang, dipenuhi atau tidak komplet. Mereka adalah factor paling menentukan dalam setiap tindakan yang kita buat. Kita dan sikap-sikap kita adalah satu senyawa yang tidak dapat dipisahkan; kita adalah sikap-sikap kita dan sikap-sikap kita adalah kita.

Sumber: Life’s Greatest Lessons

Tidak ada komentar:

Posting Komentar