Sponsor

4 Feb 2012

MEMBIASAKAN DIRI


Sudah hampir 2 bulan gak pernah nulis atau shere di blog ini, dan hari ini rasa ingin nulis itu sepertinya mulai muncul lagi. Ya ada selogan yang sering kita dengar mungkin, “Untuk mencapai sesuatu hal itu mudah, tapi berat untuk mempertahankannya. Artinya kalau kita ingin mencapai sesuatu hal, maka dengan kerja keras kita akan mencapainya atau bisa melilikinya. Tapi bagai mana setelah kita mencapainya? Apakah masih sama semangat kita, kerja keras kita untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkanya.

Disinilah yang menarik yang saya rasa, karena hal ini bukan terjadi kepada satu dua orang aja tapi hampir semua orang pernah mengalami hal ini.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Paling sederhana yang bisa saya lihat dan rasakan adalah perasaan yang tidak pernah puas, ketika kita sudah memiliki satu hal pengen memiliki yang lain, ya sebagai manusia ini sangat masuk akal dan alami, proses itu sampai kita sendiri tidak menyadarinya kenapa sampai bisa terjadi seperti itu.
Kembali kepada kenapa sampai saya dua bulan tidak menulis juga kurang lebih seperti itulah penyebabnya, kadang bosan, jenuh dan ingin sesuatu hal yang baru lainnya, sampai akhirnya ada yang sudah terlupakan.

Jadi ada satu kata yang saya rasa cocok untuk mengatasi ini semuanya yaitu dengan membiasakan diri melakukannya secara terus menerus, sehingga bisa menjadi kebiasaan.
“Semua hal baik harus dijadikan kebiasaan dan semua hal tidak baik harus dihapus dari kebiasaan”. Karena menurut Djajendra “Setiap orang adalah magnet yang bisa menarik apa saja kedalam dirinya, bisa menarik kebaikan bisa menarik keburukan”. Oleh karena itu senantiasalah mengembangkan kebiasaan-kebiasaan positif sehingga kita tumbuh menjadi pribadi yang positif didalam lingkungan kita, baik di pekerjaan, keluarga dan bermasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar