Sponsor

26 Sep 2011

15. DAPATKAN SUMBER DAYA TERBAIK UNTUK TIM ANDA


“VISI YANG JELAS, DIDUKUNG OLEH RENCANA YANG PASTI, MEMBERI ANDA KEPERCAYAAN DIRI DAN KEKUATAN PRIBADI YANG LUAR BIASA”.
Brain Tracy

Jika tim Anda adalah alat yang Anda gunakan untuk mencapai kejayaan, maka sumber daya yang digunakan tim adalah alat yang mereka perlukan untuk melakukan pekerjaannya. Terlalu banyak menejer yang berpikir dengan memotong sumber daya timnnya, mereka menyimpan nilai khusus. Untuk di gunakan dimana? Di surga? Saya rasa tidak. Anda harus mendapatkan sumber daya terbaik untuk tim Anda. Dengan mengurangi alokasi untuk sumber daya tim, Anda juga mengurangi peluang suksesnya untuk membuat Anda berhasil.
Saya banyak mendengar menejer berkata, “Oh, mereka dapat bekerja berapa tahun lagi dengan windows 98. “ atau, “Mereka mungkin tidak tahu cara menggunakan broadbend, jadi saya dapat menghemat berapa rupiah jika menundannya.” Saya bahkan pernah mendengar, “ saya mencoba membatasi keperluan sebagai antisipasi jika keadaan tidak terkendali.”
Demi Tuhan. Beri tim Anda sumber daya terbaik, kemudian biarkan mereka menyelesaikan tugasnnya dan membuat Anda berhasil.
Jika tim Anda memerlukan teknologi, penuhi kebutuhan mereka sekalipun Anda harus jungkir balik untuk mendapatkannya. Jika mereka membutuhkan lebih banyak staff, alat tulis kantor, mesin yang lebih besar dan lebih bagus, peralatan dengan kualitas yang lebih tinggi, berikanlah. Apapun yang mereka perlukan untuk pekerjaannya selesai lebih rapi, lebih cepat, lebih baik, lebih besar, lebih produktif, lebih murah, lebih apa pun, berikanlah kepada mereka. Jika Anda harus berdebat, bekerja keras, meminta, memohon, membengkakkan anggaran, lakukanlah. Lakukan sekarang. Anda tidak bisa mengharapkan mereka untuk memberikan yang terbaik, termotivasi, jika mereka kekurangan.  Mereka akan mengatakannya kepada orang yang Anda kenal: rekan dalam satu organisasi, teman di organisasi lain. Mereka akan tahu jika mereka dicurangi. Mereka akan marah kepada Anda karena hal itu bekerja menjadi kurang efektif. Akibatnnya, Anda akan gagal. Jadi, berdasarkan fakta ini, berilah mereka yang terbaik yang Anda mampu.
Sumber: The Rules Of Management

Tidak ada komentar:

Posting Komentar