Sponsor

2 Okt 2011

21. BERJUANGLAH UNTUK TIM ANDA


“INI ADALAH TUGAS YANG SULIT. SATU-SATUNNYA CARA UNTUK MENGERJAKANNYA ADALAH BEKERJA SAMA SEBAGAI TIM. HAL INI BERARTI KAMU MELAKUKAN SEMUA YANG SAYA KATAKAN.”
Michael Cane


Pada suatu titik, Anda harus berjuang untuk mendapatkan lebih banyak sumber daya, staf tambahan,uang lebih banyak, kantor yang lebih besar dan lebih baik, fasilitas yang lebih baik, waktu yang lebih fleksibel, apapun yang diperlukan untuk menjaga tim Anda tetap bahagia dan puas. Dan ini berarti Anda sangat percaya diri karena Anda harus menghadap bos dan meminta, lebih tepatnnya menuntut, bahwa tim Anda adalah yang tebaik, layak medapat yang terbaik, memerlukan yang terbaik, dan akan terus memberikan yang terbaik jika mendapatkan yang terbaik. Anda tidak akan pergi sebelum bos Anda setuju untuk menyediakan yang terbaik.
Anda tantu harus memberikan fakta pendukung trhadap pernyataan ini. Artinnya, Anda harus memiliki tim hebat yang mampu memberikan hasil yang luar biasa. Anda harus menjadi menejer jang brilian. Itulah mengapa sebagian besar menejer tidak berjuang untuk timnnya. Bukan karena menurut mereka timnnya tidak layak mendapatkannya, melainkan karena mereka tidak cukup percaya diri untuk menuntutnnya. Mereka takut tidak bisa membela pernyataan.
Pertama, bangun tim Anda, lalu rancang alasan Anda. Selanjutnnya, Anda bisa maju dan menuntut yang lebih baik dan lebih besar. Anda harus mampu memberikan fakta pendukung bagi tuntutan Anda. Lebih baik lagi kalu Anda bisa memperkuatnya dengan angka-angka.
Jika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda minta, jangan merajuk. Cukup tanyakan, “Jadi apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan hal ini?” jika mereka mengatakan “Tingkatkan produktivitas sebesar 10 persen”, Anda harus mendapatkannya. Yang harus Anda lakukan kemudian Adalah mendapatkan angka tersbut untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Berjuang untuk tim Anda berarti mengusahakan tim Anda berjuang untuk diri mereka sendiri.
Sumber: The Rules Of management

Tidak ada komentar:

Posting Komentar