Sponsor

17 Okt 2011

PASTIKAN ORANG TAHU DENGAN TEPAT APA YANG DIHARAPKAN DARI MEREKA


“HAL INI KEDENGARAN CUKUP SEDERHANA, CUKUP KATAKAN PADA ORANG APA YANG ANDA INGIN MEREKA LAKUKAN SEHINGGA MEREKA DAPAT MENYELESAIKANNYA. SAYANGNNYA, TERLALU SERING ORANG DISURUH MENGERJAKAN TUGASNNYA TANPA TAHU APA YANG DIHARAPKAN DARI MEREKA. MEREKA TERPILIH DARI SEKELOMPOK ORANG DAN TERHERAN-HERAN MENGAPA MEREKA DIPILIH”
Chris Edgelow

Memberi seseorang uraian tugas dan kontrak lalu menunggu dan mengharapkan mereka mengerjakan tugasnnya adalah tindakan yang mudah. Persoalannya, tindakan ini membuat lebih banyak orang bingung dan waktu terbuang. Lebih baik beri tahu mereka apa yang diharapkan dari mereka.
Apa yang diharapkan dari mereka? Yang diharapkan jauh lebih banyak dari pada pekerjaan itu saja. Anda harus memikirkan setiap peranan individu dan apa sebenarnnya yang diharapkan dari orang tersebut.
Sangat penting bagi setiap orang untuk memahami setiap peran mereka dalam setiap rencana strategis dan hasil yang diharapkan dari mereka. Sangat penting bagi tiap anggota tim untuk mengetahui nilai serta standar tim dan perusahaan, dan sikap serta perilaku apa yang diharapkan dari mereka (terbuka? Jujur? Imajinatif? Peduli? Bisa?). mereka juga harus memahami persyaratan emosional, ketepatan waktu, sikap terhadap rekan kerja dan system manajemen perusahaan.
Untuk pegawai baru, akan sangat membantu jika Anda memiliki program atau panduan, sehingga dalam peruses pembelajaran terhadap apa yang diharapkan dari mereka segera dapat direalisasikan dan akan sangat membatu apa bila ada orang yang sudah berpengalaman mendapinginnya dalam proses pembelajaran tersebut.
Setiap orang perlu tahu apa yang diharapkan dari mereka dalam setiap situasi. Anda tidak dapat menegur dengan keras seseorang yang sedang bercinta di dalam lemari sapu jika belum ditegaskan bahwa mereka tidak boleh melakukan hal tersebut. “Tetapi kami selalu melakukannya ditempat kerja saya sebelumnnya dan tidak ada yang mengeluh”

Sumber: The Rules Of management

Tidak ada komentar:

Posting Komentar