Sponsor

23 Nov 2011

Menjadi Pemenang

Dah beberapa hari ini saya tidak ada posting diblog jadi kebetulan ini ada waktu dan sedikit inspirasi saya coba menuangkannya, mungkin rada-rada lucu tapi ya itulah. Bagi anda pembaca nikmati apa yang ada dan saya juga mencoba menikmatinnya walupun terasa kurang nikmat heheheheh…..

Dari sejak sel sperma dilepaskan maka sejak itu juga persaingan sudah dimulai dan sejak saat itu juga seorang pemenang akan terlahir. Dan itulah yang sampai saat ini masih terus kita selalu jalani dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam bidang apapun yang kita jalani pasti ada persaingan dan pasti ada keluar seorang pemenang. Sebagai contoh sering ketika kita masuk sekolah, jelas kita lihat ada persaingan untuk menjadi yag terbaik dalam kelas tersebut.

Ya secara alami hal ini akan terus terjadi dalam kehidupan kita. Dan ada satu hal yang saya rasa sangat penting menjadi bahan pembelajaran buat saya dan mungkin untuk Anda juga, bahwa menjadi seorang pemenang bukan sesuatu hal yang instan dan bukan sesuatu hal yang gampang untuk kita raih.
Namun untuk sampai menjadi seorang pemenang banyak hal yang harus kita siapkan, dan saya rasa yang paling penting dan mendasar adalah “Mental”, mental menjadi juara itu menjadi suatu hal yang sangat penting karena itu yang akan membawa kita kepada kemenangan sejati.

Mental juara adalah kesiapa jiwa dan raga dalam meraih yang terbaik dan hasil yang terbaik dengan usaha yang terbaik dari kita. (maaf kalau mungkin menurut Anda salah tapi ini benar-benar yang saya rasakan hehehehe). Artinya secara sederhana memiliki pikiran yang sehat dan tubuh yang sehat, karena slogan itu mungkin kita sering dengar dulu waktu kita sekolah, “dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat” tapi kalau dilihat pada kenyataanya sekarang justru terbalik. Ya itu analisa saya mungkin Anda berbeda, tapi saya tetap hanya melihat kenyataan justru orang yang sakit yang punya pikiran yang sehat saya liat, bahkan orang yang punya tubuh yang sehat yang sering melakukan penipuan, pembunuhan dan bahkan penyakit yang kronis di Negara kita ini korupsi, bisa kita lihat mukanya sering di TV sangat sehat tapi pikirannya yang tidak sehat heheheheh.

Bah kok jadi ngaur pembicaraan kita ini heheheheheh…..
Ya kita kembali ke menjadi pemenang tadi, bahwa untuk menjadi pemenang ada satu hal yang perlu kita miliki yaitu mental pemenang, jadi pertannyaannya untuk memliki mental pemenang apa yang harus kita lakukan?

Ya kalau secara bodoh-bodohnya saya akan menjawab seperti ini “Isi dan latih pikiran Anda dengan hal-hal yang membuat Anda siap menjadi pemenang” tapi biasanya buat orang yang pintar ini bukan jawaban tapi karena saya juga masih dalam tahap belajar ya sudah saya berikan kebebasan sepenuhnnya untuk Anda-anda menemukan caranya sendiri yang sesuai dengan diri Anda untuk memiliki mental pemenang.

Catatan ini terinspirasi dari pertandingan sepak bola antara Indonesia Vs Malaysia, dimana Indonesia harus mengakui keunggulan tim Malaysia dengan adu pinalti dan dari situ bisa saya lihat bahwa mental juara tim Malaysia lebih kuat dari pada tim garuda muda kita. Ya saya hanya mengamati dan menuliskan apa yang terlintas dipikiran saya, dan mungkin Anda punya pikiran lain dan itu merupakan sesuatu hal yang wajar dan itu juga yang menandakan bahwa kita masih manusia biasa, yang tidak lepas dari kesalahan.

Semoga bisa menginspirasi kita juga semua… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar