Sponsor

11 Mar 2012

KEDAMAIAN HIDUP DITENTUKAN OLEH PILIHAN HIDUP


"Kehidupan Seperti Membersihkan Dan Merawat Rumah, Jika Malas Dan Tidak Rajin Membersihkan Rumah, Maka Rumah Akan Berdebu Dan Kotor. Demikian Juga Dengan Diri, Bila Tidak Rajin Membersihkan Diri Dari Pikiran Dan Perilaku Negatif, Maka Diri Akan Dikotori Oleh Hal-Hal Negatif." ~ Djajendra

Kebahagiaan dan kedamaian hidup sangat tergantung pada pilihan yang dibuat. Bila hari ini Anda memutuskan untuk memilih jalan menuju sukacita kehidupan, maka masa depan akan tersusun dengan berbagai nilai-nilai kehidupan yang siap membuat hidup Anda damai dan bahagia.

Selama Anda masih hidup dengan semangat dan gairah untuk bersikap positif terhadap rutinitas kehidupan Anda, maka seluruh masa depan Anda akan tercipta oleh nilai-nilai positif yang membuat hidup Anda damai.

Hidup yang menyenangkan dihasilkan dari sikap dan perilaku yang menyenangkan, bila Anda senang dengan sikap dan perilaku dari orang-orang di sekitar Anda, maka Anda selalu akan merasa tercerahkan oleh energi positif diri Anda.

Bila Anda membiarkan diri Anda untuk melihat kesedihan, serta merasa tertarik dengan kekurangan dan penderitaan; maka simpati Anda kepada kekurangan dan penderitaan akan menjadi energi yang membuat Anda hidup dalam kesedihan.

Semua nilai-nilai negatif seperti duri di dalam diri, bila Anda membiarkan nilai-nilai negatif berkembang di dalam diri Anda, maka sama saja dengan membiarkan duri-duri berkembang biak untuk merusak tubuh dan daya tahan mental Anda. Oleh karena itu, jangan biarkan nilai-nilai negatif merusak diri Anda, kembangkan nilai-nilai positif sebagai alat untuk membuat pelindung bagi diri Anda dari sabotase nilai-nilai negatif.

Hal terburuk dalam hidup adalah membiarkan pikiran bawah sadar untuk menyimpan nilai-nilai negatif kehidupan. Sekali pikiran bawah sadar sudah merekam sebuah nilai kehidupan, maka nilai kehidupan itu akan abadi tersimpan di dalam pikiran bawah sadar.

Bila Anda menginginkan kehidupan yang damai, tenang, bahagia, produktif, dan berkinerja; maka setiap detik Anda harus mempengaruhi pikiran bawah sadar Anda untuk mendominankan emosi dan perilaku hidup Anda sesuai dengan keinginan Anda. Bila tidak, pikiran bawah sadar Anda tidak akan patuh pada pikiran sadar Anda. Akibatnya, Anda akan merasa sulit menjalani tujuan hidup sesuai dengan keinginan Anda. Hal ini disebabkan oleh potensi sabotesa dari nilai-nilai kehidupan yang tidak Anda inginkan, yang masih tersimpan di dalam pikiran bawah sadar Anda.

Hidup harus dijalani dengan kesadaran penuh dalam komitmen dan disiplin yang sepenuh hati. Bila komitmen dan disiplin terus dirawat sambil disesuaikan dengan perubahan oleh jaman, maka semua kekurangan di dalam hidup dapat diatasi segera, dan hal-hal terburuk di dalam hidup dapat dihindari.

Anda harus menemukan pola hidup untuk menciptakan keseimbangan hidup, yang mampu membuat diri Anda bertahan dalam segala suasana hati dan perubahan hidup. Anda harus terlatih untuk membebaskan diri dari rasa takut terhadap perubahan. Sebab, perubahan adalah sesuatu yang bisa menciptakan sebuah pilihan hidup untuk masa depan Anda yang lebih cemerlang.

Sumber: Djajendra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar