Sponsor

2 Apr 2012

SANG PEMENANG TIDAK PERNAH MENYERAH



Dua orang anak laki-laki tengah berjalan menyusuri jalan desa. Tiba-tiba mereka melihat dua kaleng susu yang sedang diisi untuk diantarkan ke kota di dekat tempat itu. Karena melihat tidak ada orang, kedua anak itu mengangkat penutup kaleng nomor satu dan kemudiam mereka memasukan katak batung besar. Kemudian mereka mengangkat kaleng kedua dan memasukan katak betung lainnya. Kedua kaleng itu kemudian diangkat orang untuk diantarkan ke pelanggan.

Dalam perjalanan katak belatung besar yang nomor satu berkata “ini mengerikan! Akutidak dapat mengangkat tutup kaleng ini karena amat terlalu berat. Aku belum pernah mandi susu sebelumnnya, dan akupun tidak dapat mencapai dasar kaleng agar dapat menekan tutup kaleng. Jadi, apa gunanya dan dia berhenti untuk mencoba serta menyerah! Ketika tutup kaleng nomor satu dibuka, ditemukan seekor katang betung yang sudah menjadi bangkai. Dialah Kegagalan.

“Karena Banyak dingding yang menghalangi kita hanya ada di dalam pikiran kita”
“Dimana Ada Kemauan Di Situ Ada Jalan”
“Orison Sweett Marden”

Kondisi sama terjadi pada kaleng nomor dua tetapi sang katak berkata kepada dirinya sendiri, “Ya, memang aku tidak dapat mengangkat tutup kaleng karena terlalu rapat dan terlalu berat. Aku tidak dapat melubangi kaleng itu untuk menyelamatkan diri, tetapi dari sang Neptunus aku pelajari untuk dilakukan didalam air, ya itu berenang.” Jadi ia berenang, berenang, dan berenang hingga akhirnya mengaduk gumpalan mentega, lalu duduk diatasnya. Ketika dtutup kaleng diangkat, ia melompat keluar. Dialah Pemenang.

“Seorang Pemenang Tidak Pernah Menyerah dan
Orang Yang Menyerah Tidak Akan Pernah Menang”

Semoga menginspirasi

Sumber: Buku Born To Win

Tidak ada komentar:

Posting Komentar