Sponsor

22 Okt 2011

APA ARTINNYA MENJADI SUKSES???


Thomas Carlyle, seorang filsuf besar, pernah menulis, “ Biarlah Kita Menjadi Segala Sesuatu Yang Sesuai Dengan Kemampuan Yang Diberikan Pada Saat Kita Dicibtakan” saya tidak bisa mendefenisikan yang lebih baik lagi untuk kesuksesan.
Kehidupan menantang kita setiap hari untuk mengembangkan kemampuan kita seutuhnnya. Kita sukses apa bila kita sampai pada pencapaian tertinggi apapun  dalam diri kita, ketika kita memberikan yang terbaik dari apa yang kita miliki. Kesuksesan adalah suatu proses, bukan hasil akhir. Saya tidadak dapat memberikan penekanan yang lebih baik lagi dari pada poin tersebut. Kehidupan tidak selalu menuntut kita berada di puncak. Yang diharapkan adalah kita mengerjakan yang terbaik sesuai dengan tingkat pengalaman kita.berikut ini adalah apa yang dilakukan oleh orang-orang sukses dalam beberapa wilayah terpenting kehidupan:
  • Orang-orang sukses menerima kehidupan apa adannya, dengan segala kesulitan dan tantangannya. Mereka tidak mengeluh melainkan beradaptasi dengan keadaan. Ari pada menyalahkan keadaan atau berdalih, mereka menerima tanggung jawab, atas kehidupan mereka sendiri. Mereka mengatakan ya kepada kepada kehidupan meskipun ada unsure-unsur negatifnya dan mengupayakan yang terbaik, apapun situasinnya.
  • Orang-orang sukses mempertahankan dan mengembangkan sikap positif terhadap kehidupan. Mereka mencari hal yang baik dalam diri orang lain dan dunia, dan kelihatannya mereka selalu menemukannya. Mereka melihat kehidupan sebagai serangkaian kesempatan dan kemungkinan, dan mereka selalu mengeksplorasi kesempatan dan kemungkinan tersebut.
  • Orang-orang sukses membina hubungan baik,. Mereka peka terhadap kebutuhan dan perasaan orang lain. Meraka penuh hormat dan tenggang rasa terhadap orang lain. Mereka mempunyai cara untuk menampilkan sesuatu yang terbaik dari diri orang lain.
  • Orang-orang sukses mempunyai orientasi arah dan tujuan, mereka tahu kemana tujuan mereka. Mereka menetapkan sasaran, mencapainnya, kemudian menentapkan sasaran yang baru. Mereka menerima dan menikmati tantangan-tantangan.
  • Orang-orang sukses mempunnyai keinginan yang kuat untuk belajar: tentang kehidupan, dunia dan diri mereka sendiri.mereka melihat proses belajar sebagai suatu kegembiraan, bukan beban. Mereka terus memperkaya diri mereka dengan selalu belajar hal-hal yang baru dan menyempurnakan diri mereka. Mereka selalu menemukan hal-hal baru dan mengembangkan diri.
  • Orang-orang sukses adalah orang-orang yang selalu melakukan tindakan. Mereka selalu menyelesaikan masalah karena mereka tidak takut kerja keras, dan mereka tidak menyia-nyiakan waktu. Mereka melakukan tindakan dengan cara membangun. Mereka tidak terjebak dalam rutinitas yang membosankan, karena mereka terlalu sibuk mencari pengalaman-pengalaman baru.
  • Orang-orang sukses memelihara standart yang tinggi  dalam prilaku persoalannya. Mereka tahu kejujuran adalah bahan dasar utama bagi karakter seseorang yang baik. Mereka secara konsisten berlaku jujur baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan social mereka.
  • Orang-orang sukses memahami perbedaan antara bertahan hidup hidup, dan mereka selalu memilih yang terakhir. Mereka menghasilkan yang terbaik dalam kehidupan mereka dan mereka menuai apa yang mereka tanam dan mereka menikmati kehidupan mereka seutuhnya.
Semoga ini bisa memberi pemahaman yang baru atau sekedar mengingatkan kita kembali akan arti dari kesuksesan itu, sehingga kita bisa membuat standar kesuksesan kita masing-masing


Sumber: Buku Life’s Greatest Lessons

Tidak ada komentar:

Posting Komentar