Sponsor

25 Nov 2011

SEMANGAT

Semangat bersifat tidak konsisten selalu akan berfluktuasi mengikuti pola pikiran dan suasana hati. Bila pola pikiran dan suasana hati tidak dalam kepercayaan diri dan motivasi yang tinggi, maka semangat akan melemah; atau sebaliknya, bila kepercayaan diri dan motivasi sedang sangat tinggi, maka semangat akan memacu gairah untuk menjadi sangat luar biasa.
Bila tidak ada upaya yang sangat serius untuk merawat konsistensi semangat yang tinggi, maka sangat tidak mungkin setiap hari bisa hidup dalam semangat yang tinggi. Kadang-kadang, sehebat apapun motivasi seseorang dalam meraih tujuan hidupnya, pasti akan ada hari – hari yang membuat orang tersebut merasa kehilangan semangat. Oleh karena itu, diperlukan kesadaran diri yang tinggi untuk menjaga dan merawat semangat. Termasuk, kesadaran untuk mencerdaskan emosional diri, agar diri selalu bisa membangkitkan semangatnya kembali melalui kekuatan perasaan positif.
Semangat yang konsisten dan tinggi akan memacu kekuatan diri untuk memperjuangkan hidup melalui visi, tujuan, target, dan rencana yang berkualitas. Semangat yang terlatih melalui kekuatan kecerdasan emosional akan menjadi semangat yang tangguh, tabah, sabar, kuat, dan penuh antusiasme dalam meraih impian. Semangat yang terpelihara dengan baik akan bekerja total untuk menghapus semua cobaan dan hambatan dalam menuju pencapaian yang diinginkan.
Walaupun banyak cobaan dan himpitan kehidupan datang untuk membuat semangat mundur, tapi semangat yang terlatih tidak akan diam, dia akan bergerak terus bersama gairah hidup untuk memperjuangkan harapan dan impian sampai terwujud.
Semangat diri perlu dilatih dan dirawat secara rutin, dan dilakukan setiap hari. Tidak boleh ada hari tanpa memperhatikan dan merawat semangat hidup. Bila satu hari saja Anda malas atau lalai memperhatikan kekuatan semangat Anda, maka secara perlahan-lahan perilaku malas dan lalai itu akan menjadi kebiasaan yang berakumulasi untuk membuat diri Anda selalu kekurangan semangat hidup.
By: DJAJENDRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar